Home » News » ILCAN ikut serta dalam “Workshop on Development of Life Cycle Thinking and Life Cycle Analysis to Achieve Sustainable Development in Indonesia”

UNEP – life cycle initiative bekerjasama dengan Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan dan Pusat Produksi Bersih Nasional mengadakan acara “Workshop on development of LCT and LCA in Indonesia” di Jakarta pada tanggal 16-17 Maret 2015. Acara ini dihadiri lebih dari 90 peserta dari lembaga pemerintah, akademisi, dan sektor bisnis. Sejumlah anggota ILCAN ikut hadir dan berkesempatan berdiskusi dengan Dr. Llorenç Milà i Canals (UNEP, life cycle initiative) dan Dr Paolo Masoni (ENEA, President of the Italian LCA network), tentang perkembangan ILCAN dalam kerangka global life cycle initiative.

Life Cycle Analysis and Thinking

Dari kiri ke kanan: Arief A.R. Setiawan, MEng; Dr. Llorenç Milà i Canals (UNEP, life cycle initiative); Dr. Novizar Nazir; Dr. Udin Hasanudin; Ir. Edi I. Wiloso, MASc; Dr. Paolo Masoni (ENEA, President of the Italian LCA network)

Ketua ILCAN juga menjelaskan misi ILCAN yang meliputi:

  1. promosi penggunaan LCA di Indonesia;
  2. pengembangan kapasitas pelaku LCA di Indonesia dengan cara mengadakan kursus, workshop, dan seminar;
  3. pengembangan life cycle inventory (LCI) Indonesia. Sebaliknya, Dr Canals dan Dr Masoni memberikan saran untuk pengembangan ILCAN kedepan sebagai organisasi LCA ditingkat nasional.
Translate »